Breaking News
Loading...
Jumat, 11 September 2015

Info Post
Sudah beberapa kali Tour Guide Curuk Orok dan Pemandu Wisata paling berpengalaman di Garut HDG Team Trip Planner mendampingi rombongan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut, akan tetapi kami bukan sekadar menawarkan jasa Guide tanpa memberikan informasi yang detail dan akurat. Saat berkunjung ke tempat wisata manapun yang harus dipahami adalah kondisi real di lapangan karena sebuah pengalaman bukan cuma secarik kertas kartu anggota ataupun sertifikasi. 

Wisata Garut dengan rekomendasi dari Agen Travel terpercaya dan berbadan hukum CV Hotel di Garut akan memberikan informasi awal yang akurat dan detail sehingga rombongan wisatawan bisa meminimalisir kekecewaan dan mengetahui secara pasti, lokasi, kelebihan dan kekurangan, akses jalan, transfortasi dan harga tiket masuk ke berbagai Tempat Wisata di Garut.



 Sejarah Curug Orok Garut

Curug Orok yaitu lokasi wisata air terjun yang ada di segi selatan kota Garut. Dibalik keindahan derasnya air, nyatanya tersimpan cerita tragis yang menyentuh hati.

Garut memanglah kaya dengan pesona alam. Salah satu diantara bisa di nikmati di Curug Orok, suatu tempat wisata berbentuk air terjun yang ada di segi selatan Kota Garut. Curug Orok adalah satu dari sebagian air terjun di Garut yang paling gampang dibuka.

Dari pusat kota Garut, kita bisa meneruskan perjalanan ke lokasi Cikajang, seputar 25 km. ke arah selatan, lewat Jalan Raya Cimanuk, Jalan Raya Bayongbong, Jalan Raya Cisurupan, sampai tiba di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang.

Di selama perjalanan menuju lokasi ini, saya nikmati hawa sejuk serta panorama indah yang terbentang diantara gunung Papandayan serta Gunung Cikuray. Di kanan kiri terlihat lahan-lahan pertanian buah serta sayuran yang terpelihara dengan baik. Dari kejauhan menjulang Gunung Papandayan serta Gunung Cikuray yang terlihat indah dengan latar langit biru.

Sesudah tiba di pertigaan Cikandang, kendaraan berbelok ke arah kanan, menuju lokasi Perkebunan Nusantara VIII Papandayan. Sembari nikmati keindahan hamparan perkebunan teh di selama perjalanan, saya juga tiba di gerbang menuju tempat Curug Orok, cuma seputar 300 mtr. dari jalan paling utama.

Untuk masuk ruang wisata, tiap-tiap pengunjung dikenakan tarif 10. 000 rupiah per orang. Sedang kendaraan bisa diparkir di ruang parkir yang ada di lokasi-lokasi dengan tarif normal.

Curug Orok terdapat di suatu lembah. Dari jauh telah terdengar gemuruh air yang tercurah dari ketinggian. Sesudah menuruni beberapa puluh anak tangga yang telah diatur dengan cukup baik, saya juga pada akhirnya tiba di tempat.

Makin dekat, keindahan air terjun setinggi 40 mtr. ini makin terang tampak. Sebagian air terjun kecil di sekelilingnya mengalir dari sela-sela tebing yang tertutup perdu, membuatnya terlihat cantik, seperti miniatur taman air terjun. Air deras terhempas diatas ceruk berbatu-batu serta mengalir menuju sungai. Butiran airnya tertiup angin, beri kesegaran hawa di sekelilingnya.




Dengan tebing yang rimbun dengan beragam tanaman hijau serta cahaya mentari yang memantul diatas riak air sungai, panorama di seputar air terjun ini terlihat sangatlah menarik. Pelangi-pelangi kecil juga samar-samar nampak diatas air.

Saya nikmati situasi sembari sekedar duduk di pinggir air terjun, atau di sebagian gazebo yang ada disini. Beberapa pengunjung terlihat bermain-main di genangan air, atau berfoto-foto diatas batu-batu besar dengan latar air terjun.

Keindahan air terjun ini sangatlah bertolak belakang dengan cerita suram perihal penamaannya. Konon, air terjun ini bernama " Orok " atau bayi, lantaran disini pernah berlangsung momen tragis, perihal bayi yang terbuang. Namun itu cuma narasi, walau saya juga mengharapkan namanya ditukar dengan nama yang lebih mencerminkan keindahannya.



Sesudah senang nikmati keindahan air terjun, saya kembali melalui beberapa puluh anak tangga menuju ke atas. Cukup melelahkan memanglah. Namun panorama indah yang terhampar di sekelilingnya jadi penawar yang mengasyikkan. Serta setibanya diatas ada tempat istirahat yang cukup ideal.



Disini juga ada penjual aneka panganan enteng. Sesudah beristirahat sesaat, saya meneruskan acara wisata dengan berjalan-jalan di perkebunan teh yang luas sembari nikmati hawa fresh. Seperti tagline di berbagai blog dan website terpercaya dan membahas informasi di sektor pariwisata di Garut : "Kemanapun tujuan anda berlibur ke Garut, pastikan HDG Team Trip Planner & Tour Organizer yang memandu perjalanan anda".

0 komentar:

Posting Komentar