Breaking News
Loading...
Jumat, 29 Januari 2016

Info Post
Kota Cianjur yang terkenal dengan sebutan Kota Tauco memiliki berbagai objek dan daerah yang menjadi bagian dari Tempat Wisata di Cianjur.Aneka ragam serta pesona dari Wisata di Cianjur ini memang telah dikenal sejak lama sekali,karena kota ini merupakan salah satu tujuan wisata anak2 Jakarta.

Tempat Wisata di Cianjur dan Pesonanya mempunyai beberapa yang menjadi primadona dari Wisata Cianjur,yang mana Tempat Wisata tersebut merupakan sebuah tujuan wisata yang sayang kalau kita lewatkan.Dan sama juga menariknya dengan Tempat Wisata di Garut.

Daftar Tempat Wisata di Cianjur.


Kebun Raya Cibodas

Obyek wisata ini terdapat di Jl. Raya Cibodas Cipanas. Cianjur. Mempunyai luas seputar 125 Ha. Kebun raya cibodas ini adalah tempat yang prima untuk beberapa pengunjung yang mau rasakan menyatu dengan alam. Ditempat ini, anda dapat lihat seputar 10. 791 koleksi tanaman, 710 type koleksi biji-bijian, serta 4. 850 koleksi herbarium.

Semuanya koleksi tanaman ditempat ini terdiri jadi dua koleksi, yakni koleksi yang ada di dirumah kaca serta koleksi yang ada di kebun. Dirumah kaca ada koleksi tanaman yang terbagi dalam anggrek (321 type), kaktus (287 type), serta sukulen (170 type). Namun, anda masihlah dapat temukan type tanaman liar yang ada dirumah kaca. Sedang koleksi tanaman yang ada di kebun sejumlah 1. 011 type, salah satunya ada tanaman khas juga menarik seperti Bunga Bangkai (Amorphopallus Titanium) yang memiliki ukuran bunga raksasa serta dapat menarik serangga, pohon Bunya-bunya (Araucaria bidwill) yang meruapakan tanaman tua serta mempunyai pokok batang yang besar, dan Kina (Cinchona Pubescens) yang disebut tanaman obat. Untuk nikmati semuanya sarana di Kebun Raya Cibodas, pengunjung cukup keluarkan cost sebesar 6 ribu rupiah.

Website Gunung Padang Cianjur

Obyek wisata yang satu ini terdapat di kampung Gunung Padang dan kampung Panggulangan, desa Karyamukti kec. Cempaka, Cianjur. Website ini adalah website megalitikum paling besar di Asia Tenggara. Tak seperti website megalitikum biasanya (seperti Machu Picchu, Piramida, Stonehenge) yang di bangun mempunyai tujuan untuk menyembah dewa matahari, website ini di bangun diorientasikan semuanya untuk gunung Gede. Mengapa disebutkan demikian? Lantaran ini terlihat dari pola bangunan punden berundaknya yang asimetris, serta tak di bangun simetris ke semuanya segi seperti candi borobodur, tetapi cuma menghadap ke satu segi, yaitu Gunung Gede. Oleh karena itu, Gunung Gede tempati posisi geomantik yang begitu kuat untuk website Gunung padang.

Yang unik dari obyek wisata ini yaitu diketemukannya bilah-bilah batuan yang dialokasikan sebagai alat musik. Hal semacam ini adalah penemuan pertama di Indonesia. Ada seputar tiga bilah batu yang bisa keluarkan suara musik dengan dentingan (pitch) berfrekuensi seputar 2600-5200 KHz. Di website Gunung Padang ini ada suatu sumur yang menurut kepercyaan warga seputar dapat bikin cerita asmara dengan pasangan jadi romantis serta dipenuhi cinta.

Pantai Jayanti
Pantai ini berlokasi di Cidaun Selatan, tepatnya di desa Cidamar, Kec. Cidaun, Cianjur Selatan. Bila lakukan perjalanan dari pusat kota cianjur menuju Pantai Cijayanti diperlukan saat seputar 4 jam. Panorama di pantai ini sungguh indah serta menawan. Kebersihan ditempat inipun masihlah begitu terbangun lantaran belum beberapa orang yang tahu.

Kota Bunga
Umumnya yang berkunjung ke tempat ini yaitu mereka yang telah capek dengan hiruk pikuk kota serta mau menjernihkan kembali fikirannya. Di tempat wisata ini, ada banyak villa yang disewakan supaya anda serta sekeluarga dapat nikmati sejuk dan segarnya kota Cianjur serta panorama yang mengagumkan indah serta menawan diatas pegunungan.

Hal menarik yang lain, disini ada satu tempat yang bernama “Little Vience” atau kerap dimaksud dengan cerminan kota venisia, kita bisa nikmati kota itu serta berkeliling dengan memakai cano serta kapal mini boat, bahkan juga ada juga merlionnya Singapore. Untuk dapat memperoleh semuanya sarana itu, anda cuma butuh keluarkan duit sebesar 35 ribu/per orang. Terkecuali Little Vience, ditempat ini dapat ada tempat wisata yang lain yaitu permainan anak-anak serta penyewaan kuda tunggang.

Istana Cipanas
Obyek wisata ini ada di kaki Gunung Gede, tepatnya di 103 km arah Jakarta. Di bangun oleh Gubernul Jendral Gustaaf William Baron Van Imhoff pada th. 1742. Luas ruang ini seputar 26 ha dan luas bangunan 8000 m2.

Gunung Gede
Gunung Gede adalah satu diantara tempat wisata paling favorite, menarik serta kerap dikunjungi baik oleh wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri. Gunung ini adalah satu diantara gunung yang pas untuk didaki oleh beberapa pemula, lantaran tingkat kesulitannya yang tidaklah terlalu susah. Bila mau mendaki Gunung Gede, anda dapat memlih jalur tracking melalu Cibodas yang telah ada.

Waduk Jangari
Waduk Jangari berlokasi di Kecamatan Mande, Cianjur. Waduk ini di kenal sebagai tempat pembesaran ikan air tawar. Ikan mas adalah salah satu diantara ikan air tawar yang dipelihara disini. Ikan yang dipelihara disini mempunyai keunggulan sendiri, yaitu ikannya dapat cepat besar juga dagingnya yg tidak berbau lumpur. Oleh karena itu, ruang ini pas dipakai untuk anda yang sukai memancing. Diluar itu anda dapat nikmati segarnya kelapa muda dan lezatnya ikan bakar hasil pancinganmu di saung-saung yang telah ada di ruang ini.

Curug Citambur
Curug Citambur terdapat di desa Karang Jaya, kecamatan Pagelaran, kabupaten Cianjur. Curug ini adalah satu diantara obyek wisata yang mempunyai potensi yang begitu bagus. Untuk hingga ke tempat ini anda butuh perjuangan yang lumayan berat, lantaran jalannya ada banyak yang bebatuan. Tetapi semuanya bakal terbayar telah lantaran lihat panorama yang mengagumkan. Saat hingga sana, anda bakal disuguhi oleh pemandangan alam yang eksotis, yaitu air terjun yang meluncur ke bebatuan dari ketinggian 100 mtr., sesekali pelangi bakal tampak di sela-sela halimun yang bikin cape serta capek anda bakal hilang saat itu juga.

Pantai Arfa
Obyek wisata ini berlokasi di kecamatan Sindang Parang, Cianjur Selatan. Tepatnya di samping selatan kota Sindang Barang. Berjarak seputar 300 mtr. dari alun-alun Sindang Barang.

Wana Wisata Mandalawangi
Wana Wisat Mandalangi terdapat di desa Rarahan, kecamatan Pacet, berjarak seputar 25 km dari pusat kota Cianjur. Obyek wisata ini mempunyai luas seputar 39, 5 ha serta mempunyai beragam koleksi fauna serta flora. Suhu hawa di seputar tempat ini sekitar 18º-20º C.

Para turis lokal dari Jakarta yang ingin berwisata di Kota  / kabupaten Cianjur Jawa Barat,dapat memilih salah satu dari List dan info tentang Daftar Tempat Wisata di Cianjur yang kami berikan tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar