Breaking News
Loading...
Senin, 08 Februari 2016

Info Post
Salah satu gunung di Garut yaitu Gunung Papandayan,yang di wilayah atau kawasan gunung tersebut ada sebuah Rimba / Hutan Mati, yang mana pepohonan di wilayah Hutan Mati Gunung Papandayan Garut tersebut sudah terbakar akibat letusan,namun masih berdiri di atas tanah.

Kawasan ini ,sekarang banyak dikunjungi orang yang bisa kita katakan telah menjadi sebuah Tempat Wisata di Garut.Memang yang namanya pegunungan selalu banyak yang suka,termasuk objek Wisata di Garut yang berada di Gunung Papandayan ini.

Untuk dapat hingga di Hutan Mati gunung Papandayan, jalur pendakiannya tidaklah terlalu susah. Bahkan juga dapat ditempuh oleh anak-anak, jadi gunung Papandayan Garut pas untuk pendaki pemula. Jalur pendakian menuju hutan mati melalui Kawah Papandayan yang tidaklah terlalu nanjak.

Setelah itu sesudah melalui kawah ada dua jalur, jalur kiri adalah jalur pendek, tetapi cukup beresiko serta tak direferensikan lantaran tebingnya curam hingga meneror keselamatan pendaki. Jalur ke samping kanan jaraknya lumayan jauh, melalui hutan Cantigi, jalan berbatu serta cukup lebar. Jalur ini umum dipakai untuk meraih ruang camping Pondok Saladah. Jalur komplitnya dapat diliat di artikel Jalur Pendakian Gunung Papandayan lewat Cisurupan.

Hingga di Lawang Angin, wisatawan atau pendaki gunung Papandayan diwajibkan melapor di Pos 2 gunung Papandayan. Di situ ada persimpangan, jalur lurus menuju Pangalengan sedang ke Hutan Mati mesti melalui jalur ke samping kiri. Tak jauh dari Pos 2, pengunjung Hutan Mati bakal hingga di camping groung Pondok Saladah Papandayan Garut. Dari Pondok Saladah, Hutan Mati telah tampak, jalan menuju Hutan Mati dari Pondok Saladah juga terang.

Bila terasa belum meyakini berwisata ke Hutan Mati di gunung Papandayan Garut sendirian, anda dapat minta pertolongan pemandu wisata gunung Papandayan di tempat parkir Papandayan, tepatnya di pos penitipan motor serta helm, di situ umumnya pemandu wiasata Papandayan umum nongkrong.

Rimba Mati adalah obyek wisata menaik yang terdapat di gunung Papandayan Garut, gunung Papandayan ada di ketinggian 2665 mdpl, tempatnya tak jauh dari camping ground Pondok Saladah.

Rimba Mati papandayan Garut populer lantaran keindahannya pemandangannya, yakni berdirinya pohon-pohon kayu yang telah mati terbakar akibat letusan gunung Papandayan. Sebagian stasiun tv swasta nasional pernah meliput keindahan alam gunung Papandayan, salah satunya Jejak Petualang Trans7 serta Metro TV.

Bila dipandang dari gambar hasil bidikan kamera, Rimba Mati di Papandayan ini kelihatannya angker serta menyeramkan. Tetapi tak sekian sebenarnya, jejeran kayu cantigi yang sudah mati itu menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Anda yang suka akan Wisata Gunung bisa datang dan mencoba untuk berlibur dan berwisata di Hutan / Rimba Mati Gunung Papandayan,Garut Jawa Barat ini.

0 komentar:

Posting Komentar