Breaking News
Loading...
Senin, 08 Februari 2016

Info Post
Masih informasi tentang Wisata di Garut yang juga berupa gunung.Setelah sebelumnya kami berikan info tentang Hutan Mati Gunung Papandayan,kini kami berikan satu wisata gunung lagi di Daerah Garut,yaitu Gunung Talaga Bodas yang berada di Wanaraja Garut.

Tempat ini juga merupakan satu dari Pesona Tempat Wisata di Garut yang layak anda kunjungi ketika berlibur atau singgah di Kota Intan ini.

Apa saja yang ada di Talaga Bodas? Yang jelas tentu saja ada Kawah,Talaga atau Telaga yang airnya berwarna putih sehingga disebit bodas.

Kawah Telaga Bodas ada di Gunung Telaga Bodas dengan ketinggian kawah 1512 mdpl, sedang Gunung Telaga Bodas sendiri memliki ketinggian hingga 2201 mdpl. Telaga Bodas berlokasi di perbatasan pada Kabupaten Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya, atau bersebelahan dengan Kecamatan Pangatikan serta Kecamatan Wanaraja. Atau berjarak sekitaran 28 km dari pusat Kota Garut.

Akses menuju Kawah Telaga Bodas memanglah cukup menyusahkan lantaran jalan yang sempit serta sebagian akses jalan yang telah rusak. Bila anda start dari Kota Jakarta atau Bandung, anda dapat mengambil rute perjalanan Jakarta/Bandung – Garut – Wanaraja. Atau dapat pula mengambil jalur Jakarta/Bandung – Limbangan – Cibatu – Wanaraja.

Perjalanan menuju Kawah Telaga Bodas dapat memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Bila anda telah tiba di pasar Wanaraja, anda dapat ajukan pertanyaan ke masyarakat setempat jalur menuju ke Telaga Bodas lantaran memanglah tak ada papan panduan ke obyek wisata itu. Sepanjang perjalanan menuju Kawah Telaga Bodas, anda bakal ditemani panorama perbukitan serta perkebunan masyarakat yang menyejukkan situasi hati.

 Perjalanan panjang serta menyusahkan anda bakal selesai saat anda telah tiba di pintu masuk Kawah Telaga Bodas. Harga ticket masuk cuma Rp 5000, untuk ruang parkir juga telah disiapkan. Dari ruang parkir ini, anda mesti jalan kaki menuju Kawah Telaga Bodas lebih kurang 200 mtr.. Anggap saja olah raga sebelumnya anda nikmati keindahan Kawah Telaga Bodas yang sebenarnya.

Sesampainya di depan kawah, anda bakal di buat takjub dengan keindahan Kawah Telaga Bodas ini. Warna biru kehijauan, dengan latar belakang perbukitan serta Gunung Telaga Bodas, sungguh situasi yang demikian cantik. Anda dapat berkeliling menyusuri kawah untuk nikmati kecantikan Kawah Telaga Bodas di tiap-tiap titik nya.

Disini juga ada kolam pemandian air panas yang dapat anda nikmati dengan cara gratis. Sebatas untuk relaksasi sesudah lelah dengan perjalanan jauh anda.
Panorama Kawah Telaga Bodas Dari Atas Bukit

Bagian-bagian kawah juga mununjukkan ada yang masihlah aktif, ditandai dengan keluarnya asap dari dalam kawah. Bila menginginkan berfoto berbarengan keluarga atau rekan, anda dapat berfoto diatas perbukitan, tepatnya diatas kawah aktif. Di sini yaitu spot yang pas untuk mengambil photo. Namun hati-hati bila ada di dekat kawah aktif, lantaran hembusan gas/uapnya dapat meraih suhu 85 – 95 derajat Celcius.

Walau jalanan rusak menuju object wisata ini, tetapi kita akan tidak jemu lantaran disajikan panorama alam yang indah. Di segi kiri lembah kita dapat lihat terang Gunung Sidahurip yang konon adalah Piramid terpendam. Tak tahu benar apa tidaknya mitos ini memanglah gunung ini tampak terlihat seperti Pyramid.

0 komentar:

Posting Komentar