Breaking News
Loading...
Senin, 01 Februari 2016

Info Post
Ke Pantai Manalusu merupakan bagian dari Tempat Wisata di Garut yang belum dikembangkan secara maksimal dan sepenuhnya.Wisata Pantai Selatan ini memiliki potensi dan prospek yang sangat baik di masa yang akan datang.

Wisata di Garut ini telah mulai dikenal dan akan segera berkembang jika terus dibenahi dengan baik dan benar.

Taman Laut Pantai Manalusu Garut ada di Cikelet lebih kurang miliki jarak 12 km dari Pantai Santolo Garut. Kesempatan ini situs (blog) Pantai Laut Manalusu bakal memberi review mengenai keindahan pasir putih serta ombak yang indah serta cantik di lokasi ini.

Suatu tempat yang sunyi jauh dari hiruk pikuk kota dengan situasi alam yang indah, hamparan pasir laut, gugusan karang yang terjal di selama pantai yaitu daya tarik yang di tawarkan oleh object wisata Taman Laut Pantai Manalusu.

Object wisata ini terdapat di samping selatan Kota Garut dengan jarak lebih kurang 96 km atau bisa ditempuh dengan saat 4 jam perjalanan. Aktivitas yang dapat di kerjakan oleh wisatawan salah satunya nikmati biota laut, berkemah serta nikmati hidangan makanan laut (Sea Food)

Untuk hingga ke pantai ini melalui jalur kota pameungpeuk-cikelet, jalannya lumayanlah. Namun pemandangannya mengagumkan. Viewnya keren dgn semeliwir angin laut yang berhembus kencang. Bila ingin ke pantai ini tambah baik gunakan kendaraan pribadi, motor/mobil lantaran angkutan ada namun sulit.

Pantai manalusu lumayan bersih dgn pasir putih yg membentang ke barat, sedang di segi lain pantai karang. Situasi di sini begitu sepi, mungkin saja hari sabtu cocok datangnya ke sini. Cuma terdapat banyak pengunjung yang bermain di tepi pantai. Di bibir pantai banyak bertumpu perahu nelayan.
Untuk masuk ke pantai ini tak perlu keluarkan cost, gratis. Keadaan pantai yg tak tertangani, bahkan juga terlewatkan oleh pemkab Garut. Ada beberapa bekas dari pembangunan oleh pemkab garut yg saat ini tidak terurus. Walau sebenarnya pantai ini punya potensi besar buat jadi primadona destinasi wisata pantai selatan Garut.

Meskipun ada wacana bakal berpisahnya Garut Selatan dari Kabupaten Garut walau demikian semuanya baru sebatas wacana, lantaran kelihatannya baik Garut Utara ataupun Garut Selatan belum siap untuk jadi Kabupaten yang berdiri dengan sendiri, saksikan saja ada apa di Garut Utara? Begitu minim tempat wisata ditempat itu terlebih Hotel serta Penginapan.

Mulai banyak yang mengenal Pantai Taman Laut Manalusu 2016 ini.Dengan memilih Pantai Wisata Garut Selatan ini,kita bisa memilih Tempat Wisata yang terbaik dan populer di tanah Pasundan,Jawa Barat ini.

0 komentar:

Posting Komentar